KONI Payakumbuh Absen di Tiga Cabang Olahraga Ini di Porprov 2018 Nanti

"Tiga cabang olahraga yang tidak akan diikuti tersebut adalah cabang olahraga balap sepeda, gulat, dan bridge"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh dipastikan tidak mengirim wakilnya di tiga cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV di Padang Pariaman, 16 sampai 25 November nanti.

Tiga cabang olahraga yang tidak akan diikuti tersebut adalah cabang olahraga balap sepeda, gulat, dan bridge. Tidak ikutnya kontingen Kota Batiah di tiga cabang olahraga itu lantaran tidak adanya atlet yang akan bertanding.

"Untuk Porprov 2018 atlet Kota Payakumbuh akan ikut di 34 cabor. Sedangkan tiga cabor lain kami tidak ikut," kata Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza kepada KLIKPOSITIF, Kamis 11 Oktober 2018.

Menurut dia, KONI Payakumbuh memilih untuk turun pada tiga cabang olahraga karena memang atletnya tidak ada dan KONI Payakumbuh sudah berkomitmen tidak akan menggunakan atlet luar daerah.

Bagi mereka, Porprov merupakan salah satu ajang pembinaan atlet asli daerah.

"Kami memang sudah komit tidak mengggunakan atlet luar daerah. Kami akan berupaya memaksimalkan semua atlet yang ada untuk meraih prestasi," lanjutnya.

Untuk persiapan tampil pada multi event dua tahunan itu, KONI Payakumbuh menyiapkan sebanyak 476 atlet yang akan berjuang untuk bisa merebut medali emas di Padang Pariaman nanti. Untuk persiapan sendiri terus dilakukan oleh masing-masing cabang olahraga.

"Persiapan matang terus dilakukan supaya kontingen Payakumbuh bisa berprestasi maksimal di Porprov nanti," ucap dia.

Pada Porprov Sumbar ke-XIV di Padang pada 2016 lalu, KONI Payakumbuh menempati urutan ke-10 daftar perolehan akhir medali dengan total medali emas 32 emas, 51 perak, dan 60 perunggu.

Untuk Porprov tahun ini, Yusra Maiza menyebut, pihaknya menargetkan untuk minimal bisa mengulang prestasi yang sama di Padang Pariaman nanti.

"Minimal harus bisa mempertahankan peringkat yang sudah berhasil diraih dua tahun lalu. Mudah-mudahan atlet bisa fokus ... Baca halaman selanjutnya