Incar 8 Emas di Porprov 2018, Karateka Solok Maksimalkan Persiapan

"Kita optimis bisa membawa pulang delapan medali emas di Porprov Padang Pariaman nanti"
(Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Porvinsi ke XV di Kabupaten Padang Pariaman, Puluhan karateka asal Kabupaten Solok terus mengasah kemampuannya.

Penajaman Teknik, Taktik dan strategi bertanding menjadi fokus perhatian dalam pemusatan latihan daerah yang dilakukan di beberapa tempat di dalam maupun luar daerah, namun secara umum dipusatkan di Sport Hall GOR Batu Tupang.

"Kita optimis bisa membawa pulang delapan medali emas di Porprov Padang Pariaman nanti," sebut ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Solok, Efriadi, Rabu (10/10).

Optimisme Forki Kabupaten Solok tidak terlepas dari persiapan yang telah dilakukan. Terlebih, pada Porprov sebelumnya, Karateka Kabupaten Solok juga mampu meraih 5 emas, 2 perak dan 3 Perunggu.

Diakui Pria yang juga Kadis Pol-PP dan Damkar Kabupaten Solok itu, mayoritas materi atlit yang akan diturunkan merupakan atlit andalan dan sudah sarat dengan pengalaman bertanding dan prestasi.

Meski demikian, pihaknya juga tidak mau sesumbar dan meremehkan lawan. Persiapan yang matang dan motivasi tinggi mengharumkan nama daerah menjadi modal besar mengarungi pertandingan.

"Memasuki masa pra kompetisi, porsi latihan atlit terus digenjot untuk mencapai performa terbaik," papar Efriadi didampingi Manager tim Syafrizal dan Pelatih Zelly Heriyanto, Abdul Haris serta Agung Relil Pratama.

Disebutkan Syafrizal, dikategori Kata Perorangan Putra dan putri usia 16 s/d 24 Tahun akan diturunkan karateka Tri Kuncoro Yudo dan Windy Nelsya Vamella. Kategori Kumite Junior Putra Usia 16 s/17 Tahun diturunkan Rayhan Yovandi, Roni Alda N dan Farhan Al Amin.

Sementara di kategori Kumite Junior Putri tengah dipersiapkan Dini Fonika Putri, Anisa Siti Nurhasanah, Tri Maulia R dan Febi Rahmatul Laila. Kategori Kumite Senior Putra Usia 18 s/d 24 Tahun bakal diturunkan Afdal Ziqra, Gusria Rifki Matra, Zulfatly, Hugies ... Baca halaman selanjutnya