Sosialisasi Program, BPJS Bawa Ade Rai ke Bukittinggi

BPJS Sosialisasi program di Bukittinggi
BPJS Sosialisasi program di Bukittinggi (Hatta Rizal/KLIKPOSITIF)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan Pusat mengadakan sarasehan dengan sejumlah lembaga semisal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEBABRI), Kamis 11 Oktober 2018 di Bukittinggi .

Hal ini dilakukan agar para peserta meningkatkan pengetahuannya mengenai manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

baca juga: Ini Kabar Baik Terkait Penanganan COVID-19 di Agam

Menariknya, BPJS membawa brand ambassadornya, yakni I Gusti Agung Rai atau yang lebih dikenal dengan Ade Rai.

"Ini rutin kita lakukan, kita ingin peserta seperti para pensiunan itu bisa mendapat informasi memadai mengenai program JKN-KIS, kita gandeng mas Ade Rai agar bisa mensosialisasikan hidup sehat," jelas Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Arief Syaefuddin.

baca juga: Pemerintah Subsidi Peserta BPJS Kesehatan Kelas III Mandiri

Kehadiran Ade Rai, sebutnya, diharapkan dapat menginsipirasi masyarakat untuk memahami betapa mudah dan murahnya menerapkan perilaku hidup sehat dalam keseharian.

"Jadi kita juga cek 3 peserta lembaga yang diatas, untuk memastikan bahwa mereka mendapat pelayanan kesehatan yang optimal dan sesuai dengan prosedur," ungkapnya.

baca juga: Idul Fitri di Bukittinggi Tanpa Takbir Keliling, Salat Ied dan Open House

Dalam pertemuan itu, BPJS Kesehatan menekankan salah satu faktor penunjang kepuasan peserta BPJS Kesehatan adalah terpenuhinya informasi yang akurat dan update, untuk itu BPJS terus menggalakkan sosialisasi untuk memastikan para peserta memahami hak ,kewajiban, manfaat, hingga prosedur penjaminan pelayanan kesehatan JKN-KIS.

"Harapan kami, pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai program JKN-KIS dapat meningkat sehingga bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan dengan lancar, kami ucapkan terimakasih kepada pengurus PWRI, LVRI dan PEPABRI karena berkomitmen mendukung program BPJS ," sebut Arief.

baca juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh COVID-19 di Bukittinggi Terus Bertambah

Saat ini, kata dia, jumlah peserta JKN-KIS sudah melampaui angka lebih dari 203 juta jiwa dan diharapkan bisa terus bertambah.

[Hatta Rizal]

Penulis: Rezka Delpiera