Pemuda Sijunjung Dikirim Ke Palu dan Donggala

"Tim Relawan Koto Panjang tidak hanya turun untuk menjadi relawan saja, tetapi juga membawa makanan, Randang, Sambalado Tanak"
Tim relawan tanggap darurat tersebut terdiri dari 10 relawan yang akan bertolak ke Palu dengan pesawat Hercules di Lanud Sutan Syahrir Padang. (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF - Peduli gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung mengirimkan tim relawan tanggap darurat. Mereka tergabung dalam Pemuda Koto Panjang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Tim relawan tanggap darurat tersebut terdiri dari 10 relawan yang akan bertolak ke Palu dengan pesawat Hercules di Lanud Sutan Syahrir Padang.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan Tim Relawan Koto Panjang tidak hanya turun untuk menjadi relawan saja, tetapi juga membawa makanan, Randang, Sambalado Tanak, pakaian bekas dan bantuan dana.

”Mari kita doakan sama-sama. InsyaAllah dan semoga rombongan dari tim relawan tanggap darurat Pemuda Koto Panjang ke Palu dan Donggala ini tidak mengalami hambatan apapun dalam perjalanan," katanya dihalaman Kantor BPBD Sijunjung, Kamis 11 Oktober 2018.

"Semuanya berjalan lancar. Diberikan kesehatan dan keselamatan sampai ditempat tujuan, dan kembali dengan selamat di kampung halaman Sijunjung,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Arrival Boy menekankan kepada relawan kemanusiaan untuk mengurus dirinya masing-masing setibanya di lokasi bencana sekaligus mengurus para korban bencana gempa dan tsunami.

”Jangan menjadi beban dari rombongan. Saya berharap kepada semuanya, harus memperhatikan betul-betul bagaimana menangani korban yang ada di sana, terutama yang butuh pertolongan,” harapnya.

[Muhammad Haikal]