Baru Keluar Lapas, Pria di Bukittinggi Ditangkap Edarkan Narkoba

"salah seorang tersangka yakni SD adalah residivis dan baru menghabiskan masa tahanannya di Lapas atas kasus yang sama."
Barang bukti dari penangkapan SD dan HA (Ist)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resort Bukittinggi menangkap 2 pria pengedar narkotika jenis ganja dan shabu pada Rabu 10 Oktober 2018, sekitar pukul 21.00 WIB.

Dua tersangka, yakni SD (33) dan HA (35) ditangkap disebuah rumah di Jalan Tigo Baleh, Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi-Sumbar.

Kasat Resnarkoba AKP Pradipta Putra Pratama dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 Oktober 2018, menyebut, salah seorang tersangka yakni SD adalah residivis dan baru menghabiskan masa tahanannya di Lapas atas kasus yang sama.

Pradipta menyebut, penangkapan berasal dari informasi masyarakat yang menduga di rumah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

"Berbekal informasi tersebut, tim kita bergerak melakukan penyelidikan dan penangkapan kepada dua pria itu, setelah digeledah kita menemukan barang bukti," kata Pradipta.

Barang bukti yang diamankan dari SD, yakni 2 paket narkotika jenis shabu terbungkis plastik warna bening, 1 butir pil ekstasi dan 1 buah kaca pirek yang ditemukan di lemari pakaian.

Sementara dari HA didapat satu paket ganja yang terbungkus dalam koran.

"Tersangka sudah kita bawa ke Polres untuk diperiksa lebih lanjut," ungkapnya.

[Hatta Rizal]