STIKes Fort de Kock Bukittinggi Wisuda 657 Lulusan

"Wisuda ini dilaksanakan selama dua hari"
Wisuda STIKes Fort de Kock Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- STIKes Fort de Kock Bukittinggi mewisuda sebanyak 657 lulusan pada wisuda ke-24 yang digelar selama dua hari, mulai Rabu 10 Oktober 2018 hingga Kamis 11 Oktober 2018 di Hall STIKes Fort de Kock Bukittinggi.

Untuk hari pertama, sebanyak 286 lulusan yang diwisuda, yang terdiri dari 18 lulusan dari Program Studi (Prodi) Magister Kesehatan Masyarakat, 153 dari prodi Kesehatan Masyarakat, 57 prodi Ilmu Keperawatan, serta 58 lulusan dari Program Profesi Ners.

Kemudian pada hari kedua, sebanyak 371 lulusan diwisuda, yang terdiri dari 246 orang program studi Sarjana Terapan Kebidanan,86 orang program studi diploma III Kebidanan dan 40 orang program studi diploma III Fisioterapi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STIKes Fort de Kock Bukittinggi, Nurhayati memaparkan, pada usia yang ke-14 tahun, STIKes Fort de Kock telah menunjukkan eksistensinya di masyarakat nasional dan international,

Di mulai dari 2 program studi, saat ini STIKes Fort de Kock sudah memiliki 9 program studi yang siap menampung masyarakat yang ingin menuntut Ilmu di bidang kesehatan. Menurut Nurhayati, saat ini 100 persen prodi telah terakreditas B oleh BAN-PT dan LAM PTKes, dan ke depan ditargetkan semua prodi bisa meraih akreditasi A.

"Pada tahun 2018 ini kami memulai operasional program studi baru yaitu Program Studi S1 Farmasi dan Program Profesi Bidan. Program Profesi Bidan di STIKes Fort de Kock merupakan satu-satunya program studi profesi bidan yang ada di L2 Dikti wilayah X, Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri. Bagi lulusan DIII dan DIV kebidanan kami membuka peluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi pada semester genap tahun 2019," ujar Nurhayati, Kamis 11 Oktober 2018.

Ia melanjutkan, untuk mewujudkan cita-cita menjadi Institut Kesehatan, STIkes Fort de Kock terus berupaya untuk mengembangkan dan menambah program studi.

"Kami mengharapkan doa dan dukungan semoga ke depan kami bisa membuka ... Baca halaman selanjutnya