Sijunjung Lokasi Finis Etape 1 TdS 2018

" grand start TdS 2018 akan dimulai dari Kota Bukiitinggi dan finish di Kabupaten Sijunjung"
Rapat Koordinasi dengan OPD terkait, TNI, Polri, Wali Nagari Muaro dan Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF - Kabupaten Sijunjung ditetapkan menjadi lokasi finis pada etape 1 ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang dijadwalkan pada 4 November 2018. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Yofritas mengatakan grand start TdS 2018 akan dimulai dari Kota Bukiitinggi dan finish di Kabupaten Sijunjung.

"Etape 1 menempuh jarak 122,7 kilometer. Para pembalap akan melewati Tanah Datar. Di Tanah Datar, para pebalap sepeda ini akan melintasi jalan provinsi, yakni Batusangkar-Simpang Sitangkai–Simpang Kumanis–Tanjung Ampalu kemudian menuju Simpang Adinegoro,” katanya saat rapat koordinasi dengan OPD terkait, TNI, Polri, Wali Nagari Muaro dan Sijunjung, di ruang rapat Parpora, Kamis 11 Oktober 2018.

Di Simpang Adinegoro Sijunjung, para pembalap sepeda dari beberapa negara ini belok kanan menuju Muaro Bodi, kemudian melintasi ruas jalan nasional di Palangki–Kandang Baru–Pematang Panjang–Tanah Bandantuang–Perkampungan Adat–Tanah Bato–Simpang Aia Angek–Muaro dan finish di Gedung Pertemuan Pancasila.

Sementara etape 2 tanggal, 5 November 2018 dengan mengambil start di Kota Sawahlunto dan finish di Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung juga akan dilintasi oleh pembalap.

"Pada etape 2 ini, Sijunjung juga dilintasi oleh pembalap sepeda di jalan nasional Kecamatan Kupitan, IV Nagari, Sijunjung, Tanjung Gadang dan Kamang Baru dan selanjutnya menuju Kabupaten Dharmasraya," tuturnya

[Muhammad Haikal]