Jack Ma Yakin Perkembangan Teknologi Asia Lebih Pesat

"Hari ini saya pikir keuntungan besar Asia adalah kepercayaan teknologi dan kepercayaan dari internet"
Jack Ma memuji prospek teknologi dan internet di Asia (CNBC)

KLIKPOSITIF - Pendiri raksasa e-commerce China Alibaba, Jack Ma memuji prospek teknologi dan internet di Asia. Ia mengatakan China dan perusahaan seperti Alibaba akan mengambil tanggung jawab dan kesempatan untuk berbagi teknologinya dengan para tetangga.

Meskipun pendatang terlambat ke internet dan teknologi informasi, pemerintah dan pengusaha di Asia menunjukkan minat yang lebih besar di daerah tersebut. "Hari ini saya pikir keuntungan besar Asia adalah kepercayaan teknologi dan kepercayaan dari internet," katanya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ma mencontohkan hal itu dengan merangkul Malaysia Platform Perdagangan Dunia Elektronik (eWTP). Hal itu diusulkan untuk mempromosikan perdagangan dan usaha kecil, serta contoh serupa di negara-negara seperti Thailand, Indonesia, India dan Pakistan.

"Semua hal ini menunjukkan bahwa negara-negara Asia merangkul teknologi lebih agresif. Ia juga mengatakan bahwa orang-orang di Barat lebih peduli tentang teknologi, lebih fokus pada regulasi," katanya.

"Internet dikembangkan di Amerika, tetapi saya yakin itu akan berkembang jauh lebih cepat di Asia," katanya.

Dilansir dari laman Xinhua, Ia mengatakan teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Cina seperti Alibaba dan dapat dibagikan dengan negara-negara seperti Malaysia. "Dalam 20 tahun terakhir di China, perusahaan seperti Tencent, Baidu, Alibaba tumbuh karena mereka memecahkan masalah, menggunakan internet, merangkul teknologi untuk berubah," katanya.

"Saya pikir para pengusaha negara-negara Asia harus bekerja sama untuk memecahkan masalah secara lokal dan menggunakan teknologi, untuk menjadi lebih terbuka, lebih inovatif menyelesaikan masalah seperti properti, untuk meningkatkan inklusifitas," jelasnya.