Banjir Bonjol, Tiga Rumah Warga Hanyut di Pasaman

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut."
BPBD Pasaman Sumbar mencatat tiga unit rumah masyarakat di Kecamatan Bonjol hanyut akibat dihantam banjir, Jumat 12 Oktober 2018 sekitar pukul 2.20 WIB dini hari (ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - BPBD Pasaman Sumbar mencatat tiga unit rumah masyarakat di Kecamatan Bonjol hanyut akibat dihantam banjir, Jumat 12 Oktober 2018 sekitar pukul 2.20 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut. Korban banjir telah dievakuasi ke tempat yang aman. BPBD Pasaman juga belum merinci siapa saja nama korban yang rumahnya hanyut tersebut.

"Kita mengharapkan bantuan Dinas Sosial untuk mendirikan tenda untuk pengunsian2 unit tenda. Dan kita juga mohon bantuan personil Satpol PP untuk membantu memindahakan barang warga yang kena dampak banjir" sebutnya.

Sebelumnya, banjir setinggi satu meter menghantam Kumpulan Kecamatan Bonjol sejak tadi malam. Puluhan rumah warga dilaporkan terendam akibat banjir tersebut. Banjir terjadi di Pasar Kumpulan, puluhan rumah terendam setinggi satu meter. Tidak banyak barang-barang warga yang bisa diselamatkan.

Kemudian banjir juga merendam Simpang Mangkuk, Jorong Padang Baru. Banjir juga sampai ke jembatan Kumpulan.

[Man St Pambangun]