Semen Padang Kirim Relawan TRC ke Lokasi Banjir Pasaman

"Ada delapan relawan yang kami kirim dan mereka akan berada di lokasi bencana hingga Senin depan,""
Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus, memberikan arahan kepada relawan TRC disela-sela pelepasan relawan ke Pasaman. (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Selain mengirim relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi bencana banjir bandang dan longsor di Tanah Datar, PT Semen Padang juga mengirim sejumlah relawan TRC ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Pasaman, Jumat, 12 Oktober 2018.

Selain relawan, bersamaan dengan itu, juga dikirim paket sembako berupa beras sebanyak 300 kg, mie instan dan air mineral masing-masing 30 dus, sarden 90 kaleng dan minyak goreng 30 liter.

Koordinator TRC Semen Padang Kiki Warlansyah mengatakan, selain mengirim relawan dan paket sembako, TRC juga mengirim peralatan pembersihan material banjir berupa pompa air, masin sinsau, cangkul dan lain sebagainya.

"Ada delapan relawan yang kami kirim ke Pasaman, dan mereka akan berada di lokasi bencana hingga Senin depan," kata Kiki Warlansayah kepada klikpositif.com saat ditemui di Mako TRC Semen Padang, Jumat, 12 Oktober 2018 siang.

Selama di lokasi banjir Pasaman, relawan nantinya akan membersihkan material banjir berupa lumpur yang menggenangi sejumlah fasilitas umum, melakukan trauma healing, dan kajian lebih lanjut terkait kerusakan akibat bencana banjir tersebut.

"Kemudian di samping itu, relawan juga akan mendistribusikan bantuan sembako yang dibawa dari Padang untuk para korban terdampak banjir," ujarnya.

Sebelumnya, Jumat, 12 Oktober 2018 pagi, sejumlah relawan TRC Semen Padang dikirim ke Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Selain relawan, PT Semen Padang juga mengirim bantuan sembako ke Tanah Datar.

Bantuan tersebut terdiri dari beras sebanyak 200 kg, mie instans dan air mineral masing-masing 20 dus, sarden sebanyak 40 kaleng dan minyak gorong 20 liter.

Selama berada di Tanah Datar, relawan tersebut juga dikerahkan untuk membantu para petugas BPBD daerah setempat untuk mencari dua orang korban yang dilaporkan masih hilang.

Direktur Operasional Firdaus saat pelepasan relawan ke lokasi bencana di Pasaman, menyebut bahwa relawan dan ... Baca halaman selanjutnya