4.800 Pelamar Tercatat Sudah Mendaftar CPNS di Kabupaten Solok

"jumlah pelamar akan terus bertambah hingga ditutupnya masa pendaftaran pada pukul 23.59 WIB tanggal 15 Oktober 2018"
ilustrasi pendaftaran CPNS (net)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Beberapa hari jelang penutupan masa pendaftaran, sekitar 4.800 orang pelamar tercatat sudah mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS 2018 di Kabupaten Solok. Semua peserta tersebut mendaftar secara online melalui website sscn.bkn.go.id.

"Data sementara saat ini, sudah ada sekitar 4.800 pelamar yang mendaftar ke Kabupaten Solok secara online," sebut Kepala BKP-SDM, Feris Novel saat ditanya Klikpositif, Jum'at (12/10).

Sementara itu, untuk pendaftaran secara fisik, pihak BKP-SDM masih melakukan penghitungan pelamar yang mengirimkan kelengkapan pendaftaran secara manual melalui pos. Sesuai dengan jadwal yang ada, setiap pelamar yang mengambil formasi di wilayah Kabupaten Solok harus mengirimkan kelengkapan fisik paling lambat tanggal 15 Oktober 2018.

"Kita terima berkas yang dikirimkan dengan cap Pos paling lambat 15 Oktober 2018, kalau lewat tidak kita terima lagi," papar Feris Novel.

Diperkirakan, jumlah pelamar akan terus bertambah hingga ditutupnya masa pendaftaran pada pukul 23.59 WIB tanggal 15 Oktober 2018. Pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2018. Sementara untuk jadwal seleksi SKD dan SKB dijadwalkan dilaksanakan dari 26 Oktober - 28 November 2018.

"Untuk lokasi ujian, belum bisa kita pastikan tapi akan kita umumkan nantinya," papar Feris Novel.

Seperti diketahui, Untuk jumlah formasi, tahun ini kabupaten Solok hanya menerima 320 orang PNS diberbagai bidang. Mayoritas untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan dan sisanya untuk tenaga teknis. Untuk perkembangan informasi, jelas Feris Novel, pelamar kabupaten Solok juga bisa mengakses informasi di website bkpsdm.solokkab.go.id.

[Syafriadi]