Merampok di Solok, Warga Jambi Nyaris Tewas Diamuk Massa

"Ketika dibekuk petugas, tersangka dalam keadaan babak belur "
Warga dan petugas mengamankan pelaku perampokan dari amukan massa (Istimewa)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Solok menangkap seorang tersangka perampokan yang gagal menggasak sejumlah uang milik Sales di depan sebuah toko Plastik di kota itu.

Penangkapan dilakukan pada Kamis 11 Oktober 2018 kemarin. Tersangka yang diketahui berinisial MR (40) tersebut merupakan warga asal Provinsi Jambi.

Ketika dibekuk petugas, tersangka dalam keadaan babak belur karena diamuk massa yang menangkap MR saat beraksi.

Kapolres Kota Solok AKBP Dony Setiawan mengatakan, tersangka MR ditangkap oleg warga ketika ia hendak menggasak uang milik seorang Sales bernama Rajab warga Kuranji, Kota Padang.

MR yang beraksi bersama dua rekannya itu mendapat teriakan dari Rajab ketika hendak merebut sejumlah uang di kawasan Terminal Lama, Kota Solok.

"Korban berteriak dan kemudian memancing perhatian warga yang ada di lokasi. Mendengar hal itu, warga langsung bertindak," kata Donny.

Melihat warga yang rami, MR dan dua rekannya lantas mencoba kabur. Namun langkahnya kalah cepat, dan ia pun mencoba untuk menyelamatkan diri dari amukan warga dengan mengacungkan senjata api rakitan.

"Tapi warga tidak takut dan tetap menangkap tersangka," ujar dia. Melihat rekannya dihakimi massa, dua teman MR berhasil kabur.

Polisi yang berada di sekitaran lokasi langsung mengamankan tersangka dari amukan warga, saat ini dia sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Kota Solok.

"Sementara itu dua pelaku lainnya yang merupakan rekan korban dan sudah teridentifikasi. Saat ini masih dalam tahap pengejaran oleh petugas kita," pungkas Donny kemudian.

[Syafriadi]