Pemerintah Cairkan Bonus Atlet Asian Para Games Besok

"Jumlah bonus tersebut setara dengan atlet peraih medali Asian Games 2018"
Menpora Imam Nahrawi (Net)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah berjanji akan mencairkan bonus atlet Asian Para Games 2018 secepat mungkin, atau waktunya sama dengan atlet Asian Games sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Ia mengatakan, jumlah bonus tersebut setara dengan atlet peraih medali Asian Games 2018.

"Prinsipnya adalah berikan bonus sebelum keringat para atlet kering, jadi secepatnya diberikan," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Rencananya, sebut Imam, Presiden Joko Widodo(Jokowi) akan memberikan langsung bonus bagi para peraih medali Asian Para Games2018 besok, Sabtu di Istana Negara.

Pemberian bonus sendiri akan dilakukan beberapa jam sebelum upacara penutupan digelar.

Bagi atlet yang masih menjalani pertandingan saat penyerahan bonus dilangsungkan, Menpora menjamin mereka akan tetap bertemu Jokowi meski waktunya belum ditentukan.

Sebagai informasi, beberapa jam sebelum Upacara Penutupan Asian Para Games 2018 berlangsung.

Sebab kini masih ada beberapa cabang olahraga yang memainkan pertandingan. Antara lain basket kursi roda, tenis meja, para bulutangkis, dan balap sepeda track.

"Meskipun besok masih ada yang bertanding, mereka nanti akan tetap kami jadwalkan untuk tetap diberikan bonus langsung lewat Presiden Joko Widodo," jelas Imam kemudian.(*)