Ungkap Kasus Curanmor, Polres Pessel Sita 12 Sepeda Motor

"1 pelaku curanmor dan 3 penadah ikut diamankan polisi"
Pelaku dan barang bukti yang diamankan polisi (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Polres Pesisir Selatan mengamankan sebanyak 12 unit barang bukti (BB) dari kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berbagai merek dengan 4 orang tersangka.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang mengatakan, sejumlah barang bukti hasil curanmor tersebut diamankan dari 1 orang pelaku dan 3 orang penadah di lima TKP berbeda di Pessel.

"Sebanyak 12 unit barang bukti roda dua yang diduga kuat hasil curanmor, sudah berhasil kita sita," sebut Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang melalui Wakapolres Kompol Taufik Isra saat Jumpa Pers di Mapolres Pessel, Jumat 12 oktober 2018.

Kasat Reskrim, AKP Elizabet melanjutkan, penangkapan pelaku curanmor oleh opsnal Reskrim Polres Pessel dilakukan berkat pengembangan dari pelaku berinisial "D" di Kota Padang.

"Berawal dari pengembangan pelaku, bahwa curanmor tersebut di lakukan di wilayah Hukum Polres Pessel. Dan pelaku berinisial D ini adalah residivis, dan sudah pernah tersangkut tindak pidana yang sama pada tahun 2014," terangnya.

Menurutnya, modus pelaku dalam melancarkan aksinya dengan cara mengintai korban. Di saat kendaraan ditinggal korban, pelaku langsung beraksi dengan menggunakan obeng.

"Sepeda motor hasil curanmor dijual tersangka seharga Rp2,5 juta, dan hingga sampai saat ini, kasus ini masih kita kembangkan untuk meringkus dugaan adanya jaringan lain yang ada di luar Pessel," jelas Kasat Reskrim.

Dari barang bukti yang diamankan Polres Pessel, dari empat orang pelaku, diantaranya berinisial D (residivis), A penadah, serta J dan U yang juga rekanan dari jaringan tersangka.

[Kiki Julnasri]