Besok, 108 Pembalap akan Menjajal Sirkuit GOR H. Agus Salim Padang

"Iven tahunan ini akan diikuti oleh 108 pembalap yang berasal dari Sumbar, Riau dan beberapa daerah lainnya"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gelaran balap motor Honda One Make Race (OMR) akan digelar besok, Minggu 14 Oktober 2018 siang. Balapan berlangsung di sirkuit Semi Permanen GOR H. Agus Salim, Kota Padang.

Race Comitte Honda One Make Race, Iwan Sangir mengatakan, tercatat iven tahunan ini akan diikuti oleh 108 pembalap yang berasal dari Sumbar, Riau dan beberapa daerah lainnya.

Sebanyak 108 orang pembalap tersebut terbagi dalam 11 kelas balapan yang dimulai sekitar pukul 11:00 WIB usai Car Free Day (CFD).

"Animonya cukup tinggi, awalnya kami menargetkan hanya 100 pembalap, namun yang mendaftar sampai 108," katanya pada KLIKPOSITIF.

Pada saat balapan pun menurut dia, akan disaksikan oleh ribuan penonton pasalnya iven ini tidak memungut tiket, "Jadi warga bebas untuk menyaksikannya. Diperkirakan 3000 penonton akak hadir di GOR," ujar Iwan.

Terkait pengamanan, sebut Iwan pihaknya bekerja sama dengan 70 orang personel kepolisian yang berjaga di seluruh kawasan GOR. "Semoga besok berjalan lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Motorsports Activation Analyst PT. Astra Honda Motor (AHM) Sugeng Budiarto mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti iven ini.

Menurut dia, ajang balapan Honda One Make Race (OMR) sendiri adalah permulaan untuk melakukan pembinaan potensi pemuda Sumbar di dunia balap motor.

"Ini adalah permulaan dari komitmen AHM untuk melakukan pembinaan bakat-bakat pembalap muda. Dari sini kita bisa lihat bagaimana potensi yang dimiliki Sumatera Barat di ajang balap motor," sebut Sugeng.

Dengan adanya ajang OMR ini, sebut Sugeng, tidak menutup kemungkinan Sumatera Barat akan kebagian seri balapan Honda Dream Cup (HDC).

"Seperti yang kami katakan, kompetisi OMR ini adalah permulaan, dan kemungkinan untuk HDC itu selalu ada," pungkasnya kemudian.

Diketahui, kompetisi Honda One Make Race ini dibesut oleh dua main dealer ... Baca halaman selanjutnya