Sambut TdS 2018, Jalan di Kabupaten Sijunjung Segera Diperbaiki

"Paling lambat minggu keempat Oktober sudah rampung"
Tour de Singkarak (KLIKPOSITIF)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Ruas jalan provinsi dan kabupaten yang akan dilewati para pebalap Tour de Singkarak (TdS) 2018 di Kabupaten Sijunjung akan segera diperbaiki.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Syafrizal Cai mengatakan, rute jalan kabupaten yang akan dilalui Tds yakni ruas jalan jalan Adinegoro, ruas jalan menuju Muaro Bodi dimulai pada pekan ketiga Oktober 2018.

"Paling lambat minggu keempat Oktober sudah rampung, termasuk ruas jalan nasional juga akan segera dibenahi pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional," katanya, Minggu 14 Oktober 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Yofritas menambahkan, meski akan segera diperbaiki, Pemkab Sijunjung bersama instansi terkait seperti, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat akan melakukan survei awal rute yang akan dilewati pembalap TdS.

"Sebelum perbaikan kita akan melakukan survei awal untuk melihat sejumlah titik rute yang rusak," kata Kadis Parpora.

Hal senada juga pernah disampaikan salah seorang staf Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Provinsi Sumatera Barat, Rudi. Rudi menjelaskan proses perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada minggu ketiga Oktober 2018.

"Perbaikan ruas jalan provinsi, Sitangkai - Tanjung Ampalu - Sijunjung dan Tanah Badantung, diperkirakan selesai pada tanggal 25 Oktober 2018," ucapnya dalam rapat koordinasi persiapan TdS di ruang rapat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) pada Kamis 11 Oktober 2018 lalu.

Kabupaten Sijunjung ditetapkan menjadi lokasi finis pada etape 1 ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang dijadwalkan pada tanggal 4 November 2018, yang Grand startnya di Kota Bukiitinggi dengan menempuh jarak 122,7 kilometer.

[Muhammad Haikal]