Bupati Sijunjung Harapkan PNS Proaktif Laksanakan Tugas

"Seorang PNS haruslah mempunyai wawasan yang luas memahami segala aturan"
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Mengambil Sumpah dan Janji PNS (Ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melantik 97 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Senin 15 Oktober 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung, Musprianti mengatakan, pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji PNS merupakan amanat peraturan pemerintah Nomor 98 tahun 2000 tentang pengadaan PNS sebagaimana telah beberapakali diubah terakhir dengan peraturan pemerintah Nomor 78 tahun 2013.

"CPNS yang telah menjalankan masa percobaan sekurang kurangnya 1 (satu) tahun dan paling lama 2 (dua) tahun dapat diangkat menjadi PNS dalam jabatan dan pangkat tertentu dengan keputusan pejabat pembina kepegawaian," katanya.

Ke 97 PNS tersebut berasal dari 64 PNS formasi dari pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan RI, 18 PNS dari Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantu (THL -TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian RI dan 15 orang dari formasi Dokter.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, dengan telah diangkat sebagai PNS di lingkungan Pemkab Sijunjung, diharapkan proaktif dalam melaksanakan tugas.

"Seorang PNS haruslah mempunyai wawasan yang luas memahami segala aturan yang terkait dengan tupoksinya serta aturan kepegawaian lainnya," jelasnya.

Yuswir menambahkan, pengambilan sumpah PNS merupakan kegiatan yang diharapkan dapat memberikan suatu kesadaran spritual bagi PNS yang masuk ke jajaran pemerintah dalam rangka menghadapi tugas-tugas yang akan diemban.

[Muhammad Haikal]