Diduga Terjatuh, Pria Tua Ditemukan Tergeletak di Pasar Banto

"Dia ditemukan warga dalam keadaan telentang di atas trotoar dan berdarah di bagian pelipis matanya"
Evakuasi pria paruh baya yang ditemukan tergeletak di trotoar Pasar Banto, Bukittinggi. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Sesosok pria tua ditemukan tergolek di Depan Toko Budi Mulya, Jalan Soekarno-Hatta Pasar Banto Bukittinggi, Selasa 16 Oktober 2018, sekitar pukul 10.30 WIB. Dia ditemukan warga dalam keadaan telentang di atas trotoar dan berdarah di bagian pelipis matanya.

Kendati kondisinya tampak cukup buruk, dia masih berada dalam kondisi sadar. "Sudah cukup lama lama dia tergolek, kemudian minta-minta tolong. Lalu ada warga yang berinisiatif meminta tolong kepada Satpol PP dan PMI Bukittinggi," sebut Dadang, pejalan kaki yang kebetulan lewat.

Dadang menyebut, pria tua ini tak diketahui namanya. Hanya saja, menurut informasi yang ia dengar, sehari-hari kakek ini memang sering berjalan-jalan di seputaran Pasa Banto. Kemungkinan, kakek ini terjatuh dan mengakibatkan pelipisnya berdarah.

"Dia agak terganggu jiwanya, sering sekali diolok-olok anak-anak, saya juga tak tahu asalnya dari mana," ujarnya.

Sementara, Kepala Markas PMI Bukittinggi Ahmad Jais menyebut, saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, dia langsung mengirim ambulans beserta personel guna merawat kakek tersebut.

Pantauan KLIKPOSITIF dalam proses evakuasi, PMI dibantu beberapa personil Satpol PP Bukittinggi. Kejadian ini sempat menyita perhatian warga yang tengah berbelanja di pasar.

[Hatta Rizal]