Bongkar Lapak Pedagang, Personel Satpol PP Padang Diteriaki Maling

"Kami sudah memberikan peringatan kepada pedagang ini, bahkan sudah lebih dari tiga kali dan masih tidak diindahkan"
Personel Satpol PP Padang sita dagangan dari PKL di Jalan Sisimangaraja, Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang disoraki maling saat melakukan penindakan terhadap pedagang di Jalan Singamangaraja, Rabu 17 Oktober 2018 siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Pantauan KLIKPOSITIF, personel Satpol PP Kota Padang melakukan penindakan terhadap pedagang yang berjualan menggunakan trotoar di lokasi tersebut, termasuk sebuah lapak berjualan semangka. Pedagang semangka yang saat itu tidak berada di lokasi langsung marah saat dagangannya dimasukkan ke dalam mobil Satpol PP Padang.

Sementara itu, warga yang rumahnya terletak di dekat lokasi tersebut menyoraki personel Satpol PP Padang dengan sebutan maling. "Kami sudah memberikan peringatan kepada pedagang ini, bahkan sudah lebih dari tiga kali dan masih tidak diindahkan," ujar Kabid Trantibum Satpol PP Padang, Eriyos Rahman.

Dia mengatakan, pedagang tersebut juga sudah berjanji akan membongkar sendiri lokasi tempat berdagangnya itu. "Ini sudah tidak bisa ditolerir, makanya kami lakukan penindakan sendiri dan kami sudah melakukan sesuai dengan prosedur," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pembongkaran sebuah gudang di Kelurahan Batang Harau, Kecamatan Padang Selatan. "Tadi kami juga membongkar sebuah gudang ikan yang dibangun menjorok ke loaksi banjir kanal dan kami juga telah memberikan peringatan sesuai dengan prosedur," sambungnya.

[Halbert Caniago]