Polemik Boling-Boling Asmara di Pasar Malam Padang Kaduduak, MUI: Ini Judi

"permainan boling-boling asmara itu adalah judi karena itu harus dihentikan sesegera mungkin"
Arena bermain boling-boling asmara yang disebut MUI Kota Payakumbuh sebagai arena perjudian. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Keberadaan wahana bermain boling-boling asmara di pasar malam, Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara terus menuai polemik. Permainan yang disebut MUI Kota Payakumbuh sebagai praktik perjudian itu masih terus berlangsung.

Rabu (17/10) malam sekitar pukul 19.50 WIB, KLIKPOSITIF coba mendatangi lokasi pasar malam tersebut dan melihat beberapa arena bermain yang ada di situ. Di pasar malam itu terlihat puluhan arena bermain yang sudah beroperasi dan para pengunjung juga sudah ramai mendatangi lokasi tersebut.

Untuk arena boling-boling asmara sendiri baru mulai beroperasi pukul 20.00 WIB. Untuk peminat, boling-boling asmara ini adalah yang paling besar dibandingkan arena bermain lain. Lebih dari 100 orang terlihat berjejer di depan meja panjang yang diberi nomor dari 1 sampai 30.

Permainan sendiri dimulai ketika seorang perempuan dengan pengeras suara maju ke tengah dan menginformasikan kepada seluruh pengunjung yang sudah menunggu di lokasi tersebut, bahwa koin-koin yang dibeli sudah bisa dipasang pada angka-angka di atas meja.

Untuk koin sendiri, pengunjung bisa mendapatkan 10 koin seharga Rp10 ribu. Nantinya, koin-koin yang sudah dibeli tersebut dipasang pada nomor yang tertera ada di meja. Setelah semua koin terpasang, operator mulai menggulingkan bola pada sebuah arena yang sudah disiapkan.

Pada arena itu, bola diberi penghalang, sehingga arahnya tidak bisa ditebak. Nantinya bola sebesar bola golf itu akan masuk ke dalam salah satu wadah yang sudah diberi nomor. Nomor tempat masuknya bola tersebut akan menentukan siapa yang menang pada putaran tersebut.

Untuk satu koin yang dipasang pada nomor tepat akan diberi hadiah satu bungkus rokok. Sedangkan untuk nomor yang tidak sesuai tidak mendapat apa-apa. Dalam permainan itu, pengunjung yang menang dan berhasil memenangkan rokok juga bisa menukarkan hadiahnya dengan sejumlah koin.

Untuk satu bungkus rokok hadiah ... Baca halaman selanjutnya