Tim-tim Hebat Akan Meriahkan TdS 2018

"Artinya peserta TdS 2018 ini terdiri dari tim-tim hebat dan bergengsi"
Pembukaan TdS 2017 di Istano Basa Pagaruyuang (KLIKPOSITIF/ Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Peserta Tour de Singkarak (TdS) 2018 terdiri dari tim-tim hebat dan bergengsi. Hal ini karena pihak panitia telah menolak tim pembalap sepeda luar negeri dengan kemampuan pas - pasan.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar, Didit P. Santoso mengatakan, tingginya peminat serta antusias tim pembalap sepeda untuk ikut bergabung membuat pihaknya sudah bisa menolak tim pembalap sepeda luar negeri dengan kemampuan pas - pasan.

"Artinya peserta TdS 2018 ini terdiri dari tim-tim hebat dan bergengsi. TdS 2018 sudah bisa nolak tim luar kerena banyak peminat," ujarnya, Jumat 19 Oktober 2018.

Padahal, pada penyelenggaraan sebelumnya bisa dikatakan penyelenggara merengek-rangek kepada tim luar negeri untuk jadi peserta dalam ajang TdS.

Ia mengatakan ada dua sampai tiga tim yang ditolak. Alasannya mulai dari kualitas, peringatan, dan jam terbang tim yang akan jadi peserta. "Paling tidak kita sudah bisa milih tim untuk jadi peserta. Artinya gengsi dan rating TdS semakin baik," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini telah ada sebanyak 20 tim dari 26 negara mulai mendaftar. Mereka merupakan gabungan tim dari Negara Asean dan Eropa. Sementara terkait hadiah sama dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 2,3 miliar.

"Persiapan diperkirakan sudah 90 persen, mulai dari peserta, jalan dan daerah yang akan terlibat," tuturnya.

[Joni Abdul Kasir]