Kunjungi Pasar Raya Padang, Sandiaga Uno Ikut Mengutil Cabai Merah Bareng Emak-Emak

"Aktifitas seperti itu biasa disebut dengan istilah 'Maruntiah Lado' "
Sanidaga Uno mengutil cabai bersama emak-emak di Pasar Raya Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Pasar Raya Inpres Padang, Jumat 19 Oktober 2018.

Pada kunjungan tersebut, calon orang nomor dua di Indonesia itu ikut menggutil cabai yang dijual oleh pedagang Pasar Raya Padang.

Sebelum itu, saat ia baru sampai di pasar sentral di Kota Padang tersebut, Sandi langsung disambut oleh ratusan pedagang dan pengunjung pasar.

Di sana terdengar pedagang dan pengunjung pasar meneriakan nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan panggilan ala Minangkabau.

"Uda Sandi, Uda Sandi," teriak pedagang dan pengunjung pasar. Mendengar sapaan demikian, Sandi hanya tersenyum sambil melambaikan tangan pada masyarakat di pasar.

Begitu masuk ke area pasar, Sandi langsung menghampiri sekempulan ibu-ibu yang sedang mengutil cabai merah. Sandi pun menghentikan langkahnya dekat ibu-ibu tersebut.

Disana ia tampak bercengkerama sebentar dengan pengutil cabai tersebut, namun setelah itu ia kemudian duduk bersama para ibu itu dan ikut mengutil cabai.

Aktifitas seperti itu biasa disebut dengan istilah 'Maruntiah Lado' atau memisahkan cabai merah dari batang yang menempel di bagian pangkal buah.

Suasana pun jadi heboh. "Jadi apa keluhannya ibu-ibu? Harga-harga pada naik ya,?" tanya Sandi. Serempak kemudian emak-emak itu menjawab, "iya,"

"Kondisi ekonomi Indonesia memang sedang memperihatinkan. Harga-harga makin naik, pekerjaan makin sulit didapat. Ekonomi Indonesia kayak cane merah ini, lagi pedes dan naik terus," sebut Sandi di hadapan emak-emak pengutil cabai.

Menurut Sandi sudah saatnya Indonesia melakukan perubahan. Perubahan untuk ekonomi yang lebih baik dan penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya.

[Halbert Caniago]