Tinjau Pantai dan Pasar Raya dengan Sepeda, Ini yang Ditemukan Mahyeldi

"Mahyeldi sorot masalah sampah dan PKL"
Mahyeldi gunakan sepeda saat tinjau kawasan Permindo (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau Pantai Padang dan Pasar Raya Padang, Sabtu 20 Oktober 2018 kemarin. 

Dengan menggunakan sepeda, Wali Kota Mahyeldi menemukan tumpukan sampah yang tak dibersihkan pedagang di kawasan Pasar Raya Padang. 

Kemudian, masih terdapatnya beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang nekat membandel dengan berjualan ke luar jalur dan batas yang telah ditentukan. Masalah transportasi pun juga ditinjau.

"Kepada semua warga, masyarakat, baik pedagang atau pun pengunjung di Pasar Raya Padang marilah kita jaga keamanan, kenyaman dan ketertiban. Sehingga kalau Pasar Raya ini senantiasa bersih dan semuanya tertata rapi dan teratur, tentu dampak positifnya untuk kita juga," ajak Mahyeldi.

Selain itu, dalam peninjauan di kawasan Pantai Padang, Wali Kota juga menemukan beberapa kendaraan yang parkir sembarangan dan PKL yang berjualan tidak pada tempatnya seperti di trotoar jalan.

Tak mau kejadian itu terulang lagi, Mahyeldi kemudian memberikan arahan kepada para pedagang yang berjualan di kawasan trotoar.

Setelah menerima arahan dari Wali Kota, beberapa pedagang pun berjanji akan mematuhi aturan dan tak kan mengulangi kesalahan lagi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang didampingi Plt Kepala Sat Pol PP Yadrison, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medi Iswandi serta lainnya. (rel.*)