Mantap! Belum Diwisuda, 2 Mahasiswa PNP Sudah Jadi Karyawan Industri di Luar Negeri

"Sebenarnya ada tiga orang yang diterima. Satunya lagi mengundurkan diri karena memilih ingin bekerja di Indonesia"
Ribuan mahasiswa PNP mengikuti wisuda ke 54 di Ausitorium PNP (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF – Politeknik Negeri Padang (PNP) terus membuktikan kepada publik sebagai politeknik terbaik yang mampu bersaing secara global. Salah satu bukti tersebut, yaitu diterimanya dua orang alumni PNP disebuah Industri di Malaysia.

Kedua alumni itu adalah Afif Zilva Nazmi dan Khairul Rijal yang merupakan alumni program studi D3 Teknik Sipil. Keduanya diterima bekerja sebagai karuyawan sebuah industry di Malaysia melalui program Hibah Credit Transfer dari Ditjen Belmawa Kemristekdikti.

“Sebenarnya ada tiga orang yang diterima. Satunya lagi mengundurkan diri karena memilih ingin bekerja di Indonesia,” kata Direktur PNP Surfa Yondri usai wisuda PNP ke-54 yang digelar di Auditorium PNP, Sabtu 20 Oktober 2018.

Kedua alumni itu, lanjutnya, diterima bekerja sebagai karyawan industry di Malaysia sebelum diwisuda oleh PNP. Oleh sebab itu, ia berharap apa yang diraih kedua alumni ini, dapat memotivasi mahasiswa PNP lainnya untuk berkiprah dan bersaing di dunia kerja internasional.

“Keduanya ini harus jadi contoh. Meski belum diwisuda, tapi keduanya sudah dinyatakan terima bekerja di luar negeri (Malaysia). Mudah-mudahan, apa yang diraih oleh kedua alumni yang juga mengikuti wisuda hari ini, bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” ujarnya.

Selain kedua alumni yang diterima bekerja di Malaysia sebelum diwisuda itu, lanjutnya, juga ada 15 orang alumni program studi D3 Teknik Alat Berat yang mengikuti wisuda ke-54 ini telah diterima bekerja pada PT. Trakindo Utama, dan 12 orang diterima di PT Brantas Abipraya,

Kemudian, satu alumni lainnya yang membuat PNP bangga, yaitu Rahmita Sari dari jurusan Teknik Sipil. Alumni tersebut, katanya, memperoleh the 30th of Nokiri Award di Jepang. Penghargaan itu, sebut Surfa, didapatkannya atas keberhasilannya sebagai Excelent Paper Award on the Technology and Research on The Diagnosis and Repair of ... Baca halaman selanjutnya