Launching Tour de Singkarak 2018 Digelar di Jakarta

" Launching dan Press Conference Tour de Singkarak 2018 sore ini akan digelar di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta"
Balapan sepeda tour de Singkarak (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Launching dan Press Conference Tour de Singkarak 2018 sore ini akan digelar di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta. Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian membenarkan launching TdS 2018 dilaksanakan di Jakarta. 

"Betul, pukul 16.00 -18.00 WIB," sebut Oni kepada KLIKPOSITIF, Senin, 22 Oktober 2018.

Walaupun pelaksanaan serta pembiayaan TdS 2018 sudah diserahkan ke daerah namun launching masih saja dilaksanakan di pusat. Untuk hal itu Oni menjelaskan, pembiayaan launching dari anggaran promosi Kemenpar sekitar Rp 600 juta. Teknis dari promosi menjadi kewenangan Kemenpar.

Kemudian dilanjutkannya, walaupun, nanti memakai anggaran provinsi launching akan tetap dilaksanakan di Jakarta. Sebab news valuenya akan lebih besar jika launching di Jakarta.

"Betul, anggaran Kementerian Pariwisata. Walaupun nanti memakai anggaran provinsi, lebih besar news valuenya kalau dilaksanakan di Jakarta," katanya.

Launching tersebut akan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Bupati dan Walikota di Sumbar, Dinas Perhubungan dan PU Sumbar.

Sebanyak 20 tim dari 26 negara sudah mulai mendaftar untuk ikut bertanding pada TdS 2018. Sementara Dinas Pekerjaan Umum Sumbar memastikan persiapan jalan menjelang start TdS 2018 akan mulus. Saat ini sedang dilakukan perbaikan dan pemeliharaan untuk jalan yang rusak.

[Joni Abdul Kasir]