Caleg Partai Hanura Ikuti Pelatihan Kader Pratama di Payakumbuh

"Caleg diharapkan harus lebih sensitif menangkap isu-isu yang kini tengah hangat di masyarakat"
Pelatihan bagi caleg Partai Hanura (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Calon legislatif (caleg) dari Partai Hanura Kota Payakumbuh diharapkan harus lebih sensitif menangkap isu-isu yang kini tengah hangat di masyarakat. Seperrti di Payakumbuh, salah satu yang cukup hangat adalah perbincangan terkait maraknya LGBT di Kota Batiah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Barat, Marzul Veri pada saat menghadiri Pelatihan Kader Pratama bagi caleg, anggota, pengurus DPC, dan PAC Partai Hanura Kota Payakumbuh di Kantor DPC Hanura Kota Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV, Senin 22 Oktober 2018.

Dijelaskannya, untuk menggaet dukungan masyarakat, caleg Partai Hanura harus aktif mengenalkan diri ke tengah-tengah masyarakat.  Caleg bisa memulai dengan fokus pada bidangnya masing-masing, sehingga ia bisa dikenal dan ketokohannya bisa muncul dan dikenal.

“Sebagai contoh, caleg Hanura yang berlatar belakang ustadz atau penceramah harus mulai berani menulis di media cetak dan online terkait opininya soal situasi yang cukup hangat di Payakumbuh, yakni LGBT,” ujarnya.

Dia juga meminta seluruh kader untuk membangun ketokohan dengan cara meningkatkan SDM, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Kader Pratama yang sedang digelar di Payakumbuh ini.

“Untuk meningkatkan SDM bisa dengan berbagai cara, bisa dengan mengikuti pelatihan, banyak diskusi dan membaca. Dan yang terpenting Caleg juga harus memikirkan cara kreatif dalam membangun dan membesarkan Partai,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief dalam sambutannya mengatakan bahwa Pelatihan Kader Pratama yang digelar merupakan tindaklanjut dari kegiatan serupa yang sebelumnya diikuti sejumlah pengurus DPC di DPD Hanura Propinsi Sumatera Barat. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan pembekalan lanjutan.

"Kegiatan ini wajib diikuti oleh Caleg Hanura Kota Payakumbuh, untuk itu kita sengaja mendatangkan Narasumber dari DPD Hanura, ... Baca halaman selanjutnya