Terungkap, Ini Identitas Bocah yang Ditemukan Tewas di Bukittinggi

"Korban sebenarnya dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Bukittinggi"
Korban dievakuasi ke ambulans (Istimewa)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Bocah malang yang ditemukan meninggal dunia pada Senin 22 Oktober 2018 sekitar pukul 12.00 WIB di saluran air Batang Agam, RT 2 RW 2 Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi akhirnya terungkap.

Kepala Markas PMI Bukittinggi Ahmad Jaiz mengatakan, bocah itu teridentifikasi bernama M.Amin Lubis yang tinggal di Gang Mawar RT 4 RW 1 Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

"Ia biasa dipanggil Ucok, berusia sekitar 8 tahun dan mengidap penyakit epilepsi," sebut Jaiz.

Ia mengatakan, Ucok sebenarnya dalam perawatan di sebuah rumah sakit di Bukittinggi.

"Kata orang tuanya, korban selama ini sering bermain di bendungan belakang Rumah Potong. Karena penyakitnya sering kambuh, maka dalam 5 bulan terakhir ini ia selalu diawasi orang tuanya di dalam rumah," lanjutnya.

Pada Kamis 19 Oktober 2018, sekitar pukul 10.00 WIB, Ucok minta izin kepada orang tuanya dengan alasan ingin buang air besar.

"Ia lalu kabur lewat pintu dapur, dan orang tuanya sudah melakukan pencarian namun tak bertemu hingga ia tadi diketemukan," pungkasnya.

Sementara, Kepala Urusan Identifikasi dari Satreskrim Polres Bukittinggi Bripka Arlen Anderson menyebut, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia telentang di aliran air itu dan menderita memar di bagian kepalanya.

Belum diketemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, dan ia diduga meninggal akibat terjatuh dalam saluran atau selokan Batang Agam tersebut.

Baca berita sebelumnya : Diduga Jatuh, Seorang Anak Ditemukan Tewas di Bukittinggi

[Hatta Rizal]