Ini Lokasi Tes SKD CPNS di Sumbar

"Secara nasional, lokasi tes tersebar di 269 titik di seluruh Indonesia"
Ilustrasi tes CPNS (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis sebaran lokasi tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Secara nasional, lokasi tes tersebar di 269 titik di seluruh Indonesia, yang mana 237 titik diantaranya menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dan 32 titik menggunakan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kemendikbud.

Khusus untuk SKD dengan CAT BKN akan dilaksanakan di 26 titik di seluruh Kantor BKN (Pusat, Kanreg, dan UPT), 193 titik lokasi di Provinsi/Kabupaten/Kota, dan 18 titik lokasi di Instansi Pusat.

Untuk Sumatera Barat sendiri, ada 4 lokasi yang akan menjadi pusat pelaksanaan tes SKD. Kelima lokasi tersebut terdapat di Kota Bukittinggi, Kota Padang-UPT BKN Padang, Kota Solok dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Di Bukittinggi, tes SKD akan digelar di Aula Pustaka Bung Hatta, lalu di Kota Padang terpusat di Ballroom Hospitality Center Universitas Negeri Padang, untuk Kota Solok di Kubung Tigo Baleh Solok jalan Lubuk Sikarah, Kelurahan IX Korong.

Kemudian di Kepulauan Mentawai akan diselenggarakan di Kantor BKPSDM Kabupaten Kepulauan Mentawai, jalan raya Tuapejat Kilometer 4, Sipora Utara.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengatakan, untuk waktu pelaksanaan tes, masing-masing pelamar bisa melihatnya pada portal masing-masing instansi yang dilamar.

Ia menjelaskan, saat tes nanti pelamar diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Peserta yang diunduh lewat portal SSCN.

"Jika tidak membawa salah satu dari itu, maka tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tahap Seleksi Kemampuan Dasar," pungkasnya.(*)