Polresta Padang Tetapkan Arrival Boy Sebagai Tersangka

"Arrival Boy (Wakil Bupati Sijunjung) ditetapkan sebagai tersangka perusakan Kantor DPD Golkar Sumbar"
Arrival Boy (pakai peci) saat diperiksa di Mapolresta Padang, Kamis (25/10/2018) (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Arrival Boy yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sijunjung, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perusakan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar).

Status tersangka itu ditetapkan setelah Arrival Boy menjalani pemeriksaan sekitar empat jam di Mapolresta Padang, Kamis 25 Oktober 2018.

"Dia kami tetapkan sebagai tersangka tadi," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna. 

Kasus perusakan itu sendiri terjadi pada 12 April 2018 yang lalu. Arrival Boy diduga terlibat dalam memecahkan kaca, pot bunga dan beberapa peralatan di kantor Golkar Sumbar.

Sebelumnya, Arrival Boy hanya ditetapkan sebagai saksi dalam perkara perusakan yang dilakukan saat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Ia juga sempat mangkir saat dipanggil oleh penyidik Polresta Padang pada 14 Mai 2018 lalu saat ia masih menjadi saksi.

Penetapan tersangka ini merupakan lanjutan laporan nomor LP / 936/ K / IV / 2018 / SPKT Unit II yang dilakukan oleh pengurus Golkar Sumbar.

Sementara itu, Arrival Boy usai menjalani pemeriksaan lebih memilih bungkam saat ingin diwawancarai wartawan.

Sebelumnya, Pelapor Mikadri Myar (58) menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat dilakukannya Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung di Kantor DPD Golkar.

"Saat Musda itu, terjadi cekcok dan ada yang melakukan orasi, setelah itu dia (Arrival Boy) melempar pot bunga ke arah kaca jendela," ujarnya.

Tidak hanya melempar jendela, menurutnya Arrival Boy itu juga merusak meja tamu dengan cara membalikkannya sehingga kaca meja tamu tersebut pecah.

"Banyak yang rusak, mulai dari jendela, meja tamu dan bunga yang kami gunakan untuk menghias ruangan," lanjutnya.

Ia merinci, sebanyak tiga kaca jendela pecah, lalu meja tamu, microphone dan bunga juga rusak. "Akibatnya, kami mengalami kerugian kurang ... Baca halaman selanjutnya