Siswa SMKN 5 Padang Terima Materi Seputar Kelistrikan dari PDKB UP3 Padang

"Acara ini merupakan wujud kepedulian PDKB UP3 Padang sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Bakti PDKB"
(Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Setelah sukses menggelar Program Sekolah Listrik Pintar dan PLN Mengajar pada tahun lalu, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kembali menggelar acara serupa di SMKN 5 Padang pada Kamis (25/10). Suasana kegiatan terasa berbeda karena acara digelar oleh pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UP3 Padang.

Acara bertemakan Terangi Bangsa Dengan Pendidikan tersebut dihadiri oleh Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Manager Pengendalian Operasi Sistem Distribusi, Manager PP dan Pemasaran UP3 Padang, Asman Komunikasi, Asman Stakeholder Management, Asman PDKB, Kepala Sekolah SMKN 5 Padang, dan tentunya para siswa dan siswi dilingkungan SMKN 5 Padang. Para siswa sangat antusias mendengarkan paparan yang diberikan oleh Manager Pengendalian Operasi Sistem Distribusi, Yoga Napitupulu dan Spv PDKB PLN UP3 Padang, Ramadonal.

"Acara ini merupakan wujud kepedulian PDKB UP3 Padang sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Bakti PDKB. Alhamdulillah dapat terlaksana untuk pertama kalinya. Semoga bermanfaat untuk kita semua," tutur Remialis, Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar.

Sementara itu pihak sekolah juga mengutarakan rasa bangganya karena telah dipilih PLN untuk menjadi bagian dari program PDKB mengajar.

"Acara ini sangat bermanfaat dan mengedukasi, menambah motivasi para siswa dan siswi agar lebih semangat belajar khususnya dalam mata pelajaran kelistrikan," ucap Yura Adrina, Kajur Listrik SMKN 5 Padang.

Tidak hanya guru, salah seorang siswa, Inggil Susilo, juga menyampaikan rasa senangnya atas paparan yang disampaikan PLN.

"Terima kasih PLN, kini kami jadi paham dan mengetahui apa itu PDKB, bahwa PLN bekerja sangat keras dan bertaruh nyawa agar listrik dapat menyala. Saya sangat terinspirasi dan ingin menjadi bagian dari PLN," imbuhnya.

Dengan adanya program ini PLN berharap masyarakat yang selama ini menyangka bahwa PLN melakukan kegiatan pemeliharaan listrik harus mati ... Baca halaman selanjutnya