Digelar di Padang, Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Pesisir Selatan

"Tes yang menggunakan sistem Computer Assist Test (CAT) tersebut dilaksanakan dua hari"
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat telah menetapkan adwal pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) tahun ini.

Tes yang menggunakan sistem Computer Assist Test (CAT) tersebut dilaksanakan dua hari, di Ballroom Hostipal Universitas Negeri Padang (UNP), dari 7 November sampai 8 November 2018.

Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar mengatakan penempatan hasil pelaksanaan CAT-SKD dari CPNS Pesisir Selatan disesuaikan berdasarkan hasil rapat bersama panitia dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) di Padang.

"Sebanyak 4.899 peserta test CPNS dari Pesisir Selatan diatur mengikuti tes SKD dari tanggal 7 November sampai 8 November 2018," katanya.

Menurut dia, peserta seleksi CPNS dari Pesisir Selatan di bagi dalam 9 sesi. Masing-masingnya, 5 sesi pada Rabu 7 November 2018, dan 4 sesi pada Kamis 8 November 2018.

"Per sesinya, menampung 650 peserta, artinya ujian CNPS kita akan diselesaikan selama dua hari. Kita harap, peserta yang akan mengikuti ujian SKD satu jam sebelum ujian sudah berada dilokasi," terang dia.

Ia menjelaskan untuk kelengkapan data peserta sebelum mengikuti ujian CAT-SKD, peserta diminta mempersiapkan bahan adiministrasi seperti, KTP, registrasi online dan kelengakapan lainnya yang dianggap penting.

"Gunanya untuk verifikasi data, seperti pencocokan kartu ujian harus dengan KTP, registrasi online. Jadi, yang ini sangat penting dibawa sebelum ujian," terangnya.

Sementara, khusus untuk jadwal tes SKD CPNS yang ditempatkan di Ballroom Hostipal UNP berlangsung dari tanggal 26 Oktober hingga berakhir 9 November 2018.

Masing-masingnya terbagi dari instansi Kemenkum-HAM, Pemprov Sumbar, Pemko Padang, Pemkab Padang Pariaman, Pemko Pariaman, Pemkab Solsel, Pemkab Pessel dan Pemkab Agam.

[Kiki Julnasri Priatama]