Ahok Resmikan Pembangunan Infrastruktur Asian Games

"Hal ini diperlukan agar atlet Indonesia dapat berprestasi di pertandingan olahraga dunia"
Basuki Tjahaja Purna Gubernur DKI (net)

KLIKPOSITIF - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluncurkan pembangunan infrastruktur untuk Asian Games yang akan berlangsung pada 2018. Peluncuran ini bertepatan dengan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-489.

Infrastruktur yang akan dibangun adalah adalah pembangunan dan perbaikan velodrome, equestrian dan transportasi massa light rail transit (LRT). Pembangunan ini dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Ahok mengatakan keinginannya agar Jakarta memiliki tempat berlatih olahraga balap sepeda dan pacuan kuda yang berstandar internasional.

"Hal ini diperlukan agar atlet Indonesia dapat berprestasi di pertandingan olahraga dunia," ujarnya.

Ahok mengatakan jalur LRT Rawangun menuju Kelapa Gading diharapkan dapat membantu mengatasi kemacetan. Rasio pertumbuhan pembangunan jalan tidak sejalan dengan pertumbuhan kendaraan. Pendanaan ketiga proyek tersebut rencananya dibiayai oleh APBD DKI Jakarta.

Pembangunan LRT tahap awal diperkirakan memerlukan anggaran sebesar Rp 4,5 triliun. Sementara itu, renovasi equistrian diperkirakan memerlukan Rp 345 milyar dan pembangunan kembali velodrome sebesar Rp 531 milyar.