Jelang Tds 2018, Ini Kata Wakapolres Bukittinggi

"Untuk saat ini memang belum benar-benar fix, sebab masih ada pengerjaan di beberapa titik rute"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resort Kota Bukittinggi menyebut rute event bergengsi Tour de Singkarak (TdS) 2018 di Bukittinggi siap dilalui para pebalap kendati masih ada sedikit pekerjaan drainase dan trotoar yang membuat badan jalan sedikit menyempit karena adanya tumpukan material di pinggir jalan.

Wakapolres Bukittinggi Kompol Albert Zai menyebut para pebalap akan melintasi Bukittinggi pada dua etape yakni etape 1 Bukittinggi-Sijunjung dan Etape 5 Payakumbuh-Pasaman.

"Untuk saat ini memang belum benar-benar fix, sebab masih ada pengerjaan di beberapa titik rute," sebut Albert Zai, Selasa 30 Oktober 2018.

Walau belum begitu fix, ia melihat progress perbaikan cukup bagus sehingga ia yakin rute TdS bakal siap dilalui pada hari H.

"Kita berharap segera tuntas agar para pebalap tak mengalami kendala, kita pun sudah lakukan gladi resik," katanya.

Saat balapan nanti, lanjutnya, kemungkinan penutupan arus kendaraan akan berlangsung selama 1-1,5 jam sebelum balapan dimulai.

"Nanti jalan ini harus steril dari apapun, personil kita siagakan sebanyak 200-an, ditambah TNI dan Dishub nantinya," ujarnya.

Bukittinggi dalam event TdS 2018 ini akan menjadi lokasi grand opening dan lokasi start dengan panjang rute dalam kota sejauh 7,6 kilometer yang akan berlangsung pada Minggu 4 November 2018.

Berikut rutenya: start Lapangan Kantin-Jalan Sudirman-Simpang DPRD-Jalan Panorama-Simpamg Tembok-Banto Trade Center-Simpang Mandiangin-Jalan Hamka-Jalan Sutan Syahrir-Jalan Hafid Jalil-Birugo Bungo-Simpang Capella-Jalan Sudirman-Sijunjung.

[Hatta Rizal]