TdS Segera Dimulai, Sekda Sijunjung Tekankan Kesiapan Lintasan

"Dalam Etape I Sijunjung menjadi tempat finis, di mana balapan dimulai dari Bukittinggi"
Tour de Singkarak (KLIKPOSITIF/Ocky)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sijunjung, Zefnihan mengatakan kesiapan lintasan yang akan dilewati para pembalap sepeda menjadi poin penting. Dia berharap jalan yang akan dilewati para pembalap sudah rampung menjelang dimulai even TdS 2018. 

Zefnihan melanjutkan, beberapa titik ruas jalan yang dilalui pembalap akan ditutup. "Penutupan jalan dimulai pukul 11.00 WIB. Grand start pukul 10.00 WIB, diperkirakan para pembalap dari 13 negara ini sampai di finish pukul 12.30 WIB," katanya dihadapan perwakilan Dinas PUPR Sumbar, TNI, Polri, OPD terkait dan Wali Nagari, di diruang rapat Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung.

 

Rapat finalisasi TdS 2018 tersebut, membahas lima agenda penting yakni kesiapan lintasan, gelar pasukan pengamanan, tempat finis, pengerahan massa dan informasi publik.  Sejumlah ruas jalan kabupaten, provinsi dan nasional di Kabupaten Sijunjung bakal ditutup dan dialihkan pada pelaksanaan etape I Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang dijadwalkan 4 November.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Yofritas mengatakan dalam pembicaraan rapat finalisasi Tds 2018. Secara keseluruhan Kabupaten Sijunjung siap mensukseskan iven balap sepeda berskala internasional tersebut.

"Untuk kabupaten Sijunjung, TdS 2018 ini, selain menjadi lokasi finis, Sijunjung juga menjadi daerah yang dilewati para pembalap pada etape II, Sawahlunto - Dharmasraya. Etape II ini dijadwalkan 5 November 2018," ujarnya.

Dalam etape I TdS, Sijunjung dipercaya menjadi tempat finis, di mana balapan dimulai dari Bukittinggi. Etape I tersebut menempuh jarak 140,5 kilometer. Jalan yang akan dilewati pembalap di Kabupaten Sijunjung yakni Simpang Kumanis – Tanjung Ampalu - Simpang Adinegoro - Muaro Bodi - Palangki – Kandang Baru – Pematang Panjang – Tanah Bandantuang - Perkampungan Adat – Tanah Bato – ... Baca halaman selanjutnya