Amankan TdS 2018, Polres Payakumbuh Terjunkan 230 Personel

"Para personel Lantas itu nantinya akan bersama-sama dengan seluruh jajaran Polres Payakumbuh bersama TNI dan Dinas Perhubungan"
Kasatlantas Polres Payakumbuh, Iptu Andika Alfatoni . (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Untuk mengamankan ruas-ruas jalan selama pelaksanaan iven balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2018 pada etape lima, Kamis (8/11) dan etape enam (9/11), Polisi Resor (Polres) Payakumbuh akan menurunkan sebanyak 230 personel yang bekerja sama dengan TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) daerah tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kastlantas) Polres Payakumbuh, Iptu Andika Alfatoni mengatakan, untuk TdS 2018 ini, timnya akan mengamankan ruas jalan untuk dua etape, yaitu etape lima dan enam. Untuk etape lima akan start di Sarilamak Simp Tanjuang Pati menuju Simp Batu balang, Taram, Andaleh, Simpang Andaleh, Simpang Labuah Basilang, Simpang Limbukan, Simpang Balai Panjang, Simpang Piladang, Simpang Batu Hampar, sampai PLTA Agam, selanjutnya pebalap nantinya akan finish di di Kantor Bupati Pasaman.

"Untuk etape 6 pada Jumat 9 November 2018, start Lapangan Merdeka Solok, menuju Ombilin, Batusangkar, Baso, dan masuk ke PLTA Agam kita akan mulai melakukan pengamanan. Dari situ pebalap menuju Simpang Batu Hampar, Simpang Piladang, Kantor Balaikota Payakumbuh, Limbukan, Simpang Aur Kuning, Labuh Basilang, Tugu Adipura, Simpang Benteng, Simpang Talawi, Simpang Parik, Simpang Lampasi, Simpang Kasda, dan kemudian finish di Ngalau Indah," terangnya kepada KLIKPOSITIF, Kamis 1 November 2018.

Lebih lanjut, dari Lantas akan diterjunkan sebanyak 59 personel. Para personel Lantas itu nantinya akan bersama-sama dengan seluruh jajaran Polres Payakumbuh bersama TNI dan Dinas Perhubungan. "Total dari kepolisian ada 230 personel yang 59 diantaranya personel lalu lintas," urainya.

Pada pelaksanaannya nanti, pihaknya akan melakukan penutupan ruas-ruas jalan yang sudah disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. "Kita akan malaksanakan penutupan jalan pada tanggal 8 dan 9 November. Kita sudah lakukan sosialisasi terkait penutupan jalan

"Agar masyarakat yang berkepentingan saat TdS bisa memilih ... Baca halaman selanjutnya