Sambut Hari Jadi Kota, Pemko Sawahlunto akan Hadirkan Abdul Somad

"UAS dijadwalkan akan memberikan tausyiah di Sawahlunto pada Senin 19 November 2018 mendatang"
Ustad Abdul Somad (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Ustadz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan akan memberikan tausyiah di Sawahlunto pada Senin 19 November 2018 mendatang. Tausyiah UAS tersebut merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke-130.

“Persiapan kita hendaknya benar-benar matang dan detail. Sebab UAS ini sangat disukai masyarakat, jadi pasti akan banyak, akan ramai sekali masyarakat yang ingin melihat dan mendengar langsung tausyiah beliau. Sehingga otomatis di lokasi tabligh akbar akan terjadi penumpukan massa yang banyak. Inilah yang harus kita kelola agar acara tetap berjalan lancar. Masyarakat pun lancar dan nyaman mengikuti tausyiah ini,” kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta di Balai Kota Sawahlunto, Kamis 1 November 2018.

Deri berharap informasi kedatangan UAS ini diinformasikan kepada setiap pengelola rumah, karena diprediksi pasti banyak nantinya yang akan menyerbu rumah makan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Sawahlunto, Zardinal Basyir menyebut, tabligh akbar selalu hadir dalam rangkaian Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto.

"Tabligh akbar ini agenda wajib, masuk terus dalam rangkaian HJK. Kita komitmen sisi religi terus ada dalam menyambut momen ulang tahun kota, sehingga kita bisa terus bersama muhasabah dan mengingat serta mendekatkan diri kepada Allah SWT," sebut Zardinal.

[Muhammad Haikal]