Banyak Peserta CPNS 2018 di Padang Tak Lulus Verifikasi, Mahyeldi: Silakan Laporkan!

"Saudara-saudara, jika dalam hal verifikasi ini ada yang tidak sesuai, silakan laporkan baik ke Ombudsman atau ke DPRD juga bisa"
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah didampingi Kasat Pol PP, Yadrison saat menemui pada pendemo di DPRD Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat yang gagal tahap verifikasi tes CPNS 2018 beberapa waktu lalu agar melaporkan kepada pihak yang berwenang jika ada yang tidak sesuai.

"Saudara-saudara, jika dalam hal verifikasi ini ada yang tidak sesuai, silakan laporkan baik ke Ombudsman atau ke DPRD juga bisa," ujarnya saat menemui para demonstran di Gedung DPRD Padang, Jumat 2 November 2018.

Dia mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan verifikasi tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak ada yang janggal.
"Untuk aturan penerimaan, seluruh daerah memang tidak sama. Ada daerah yang memberikan perhatian khusus kepada putra daerah, tapi untuk Kota Padang kami tidak memberlakukan itu," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah menjalankan verifikasi tersebut sesuai dengan apa yang telah diumumkan sebelum pendaftaran tes CPNS. Untuk penerimaan PNS di Kota Padang, kata Mahyeldi, hanya diberikan kuota 558 orang saja, sedangkan pihaknya telah mengajukan sebanyak 3000 orang.

"Jika ada kejanggalan, silakan laporkan dan itu juga akan menjadi bahan masukan bagi kami kedepannya agar hal yang sama tidak terjadi lagi," sambungnya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang, Wahyu Iramana Putra meminta masyarakat yang tidak lolos dalam verifikasi agar tetap memperjuangkan haknya. "Saudara yang datang saat ini tetap perjuangkan hak Anda, jangan berhenti dalam berjuang," ujarnya saat menyambut para penyampai aspirasi tersebut.

Dia menyebut, DPRD akan membantu menyampaikan aspirasinya kepada pihak Pemerintahan Kota Padang. "Kami telah menyurati Pemko Padang terkait tuntutan saudara ini dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Ombudsman," ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan membantu memfasilitasi agar masyarakat bisa bertemu dengan pihak Pemerintahan Kota Padang. "Kami akan membantu nantinya agar apa yang menjadi tuntutan saudara bisa ... Baca halaman selanjutnya