Juara Olimpiade Akuntansi se-Sumatera Ini Lulus di PNP Tanpa Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

"Alhamdulillah, saya bangga sekaligus bahagia, karena selain menang, saya pun sudah dinyatakan untuk diterima di PNP tanpa mengikuti seleksi"
Ratusan pelajar SMA/SMKA/MA ikuti Olimpiade Akutansi se Sumatera di Politeknik Negeri Padang (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF – Nasib beruntung mengilhami para juara Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera ke-X yang digelar Politeknik Negeri Padang (PNP). Pasalnya, selain meraih juara, mereka nantinya juga berkesempatan untuk kuliah di PNP tanpa seleksi.

"Alhamdulillah, saya bangga sekaligus bahagia, karena selain menang, saya pun sudah dinyatakan untuk diterima di PNP tanpa mengikuti seleksi," kata Hafiz Syahputra dari SMK Negeri 2 Padang yang meraih Juara I Olimpiade Akutansi tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera.

Terpisah, Direktur PNP Surfa Yondri menyebut bahwa para juara diberikan kesempatan untuk kuliah di PNP tanpa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru, merupakan bagian dari apresiasi pihaknya kepada para juara.

"Tidak hanya juara I, tapi juara II dan III juga berkesempatan untuk kuliah di PNP pada prodi Akutansi tanpa seleksi. Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para juara," kata Surfa Yondri kepada klikpositif.com, Jumat, 2 November 2018.

Olimpiade Akuntansi yang ditaja PNP, lanjut Surfa Yondri, juga diikuti oleh mahasiswa se-Sumatera,. Bagi PNP, olimpiade ini merupakan sebuah komitmen dan bagian dari pendidikan vokasi yang bersifat aplikatif.

"Bagi kami ini sebuah komitmen, tapi bagi peserta tentunya olimpiade ini sekaligus menjadi ajang persaigan, khususnya bagi yang menyenangi pelajaran akuntasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi Amy Fontanella memaparkan nama-nama juara Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/SMK/MA. Untuk juara I tingkat SMK, kata dia, diraih oleh Hafiz Syahputra dari SMK Negeri 2 Padang.

Kemudian juara II dan Juara III, diraih oleh dari SMK Negeri 2 Bukittinggi, yaitu Bunga Bea Puspa dan Richi Lala. Sedangkan untuk juara Olimpiade tingkat SMA/MA, juara I diraih Latifah Hanarif P dari SMA 1 Payakumbuh.

"Sementara untuk juara II, disabet oleh Ryan Dhanny Wibisana, dan Juara III Ghozi Naufal Ali. Keduanya, merupakan siswa dari ... Baca halaman selanjutnya