Diduga Bunuh Diri, Tetangga Temukan Rafi Meninggal Dalam Kondisi Leher Tergantung di Batang Pohon

Staf Kelurahan Batu Gadang, Andi menujukan lokasi tempatbkorban diduga bunuh diri
Staf Kelurahan Batu Gadang, Andi menujukan lokasi tempatbkorban diduga bunuh diri (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF   – Warga Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan , Kota Padang , gempar dengan adanya peristiwa dugaan bunuh diri yang dengan cara gantung diri yang dilakukan oleh salah seorang pemuda di daerah setempat, Senin, 5 November 2018.

Kendati begitu, pihak kepolisian Polsek Lubuk Kilangan yang telah mendatangi lokasi kejadian, belum bisa menyimpulkan apakah benar pemuda berusia 20 tahun bernama Rafi Juliandeka itu meninggal karena bunuh diri .

baca juga: 39 Persen Pasien Positif COVID-19 di Kota Padang Telah Dinyatakan Sembuh

“Belum bisa dipastikan penyebabnya, karena orangtuanya menolak diautopsi, dan mereka juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut siapapun dan pihak manapun atas kejadian ini,” kata salah seorang petugas Polsek Lubuk Kilangan , Bripka Dodi saat ditemui di rumah duka, Senin.

Menurut keterangan beberapa warga sekitar, korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi lehernya tergantung dengan tali belt di batang pohon jambu di belakang rumahnya di RT05/RW02, Batu Gadang sekitar pukul 06.30 WIB.

baca juga: Warga Lima Puluh Kota Menghilang Setelah Gagal Bunuh Diri, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Orang yang pertama kali mengetahui korban meninggal dalam kondisi tergantung itu, adalah tetangganya yang hendak pergi ke sungai. Kemudian tetangganya itu langsung memberitahu kedua orangtua korban.

Mendapat informasi tersebut, kedua orangtua korban kaget dan langsung berlarian ke belakang rumahnya melalui pintu dapur. “Orangtua korban dibantu piohak keluarga yang lain, kemudian langsung menurunkan korban dari gantungan tali tersebut dan jasad korban lalu dibawa ke dalam rumah,” kata Desi, warga sekitar.

baca juga: Kabar Baik, Penambahan Positif Corona di Sumbar Nihil per 29 Mei

Keluarga maupun warga sekitar, lanjutnya, kaget begitu mendapat informasi bahwa Rafi meninggal dunia dalam kondisi gantung diri . Padahal Minggu malam, Rafi ini masih berkumpul bersama teman-temannya di lokasi pesta pernikahan tetangganya.

“Tadi malam dia (Rafi,red) masih terlihat di tempat pesta pernikahan tetangganya yang berjarakl sekitar 30 meter dari rumahnya. Di pesta itu ada orgen tunggal sampai malam. Beberapa teman-temannya bilang kalau dia itu juga sempat joget di tempat pesata bersama teman-temannya,” ungkap wanita berhijab tersebut.

baca juga: HBT dan Masyarakat Tionghoa Peduli Serahkan Bantuan Insinerator untuk Kota Padang

Hingga kini, tambahnya, warga sekitar tidak mengetahui apa motif sehingga dia nekat bunuh diri , apalagi juga tidak pesan yang ditinggalkan sebelum korban bunuh diri . “Gak ada dan kami gak tahu apa penyebabnya,” tutupnya.(*)

Penulis: Riki S