4.316 Peserta Ikuti Tes CPNS Pasbar

"Tes CPNS ini dilaksanakan di Gedung Pustaka Bung Hatta Bukittinggi"
Tes CPNS Pasbar (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 4.316 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bersaing untuk memperebutkan kuota yang hanya tersedia 250 orang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Peserta CPNS Pasaman Barat itu berjuang di Gedung Pustaka Bung Hatta Bukittinggi, Senin 5 November 2018.

"Peserta CPNS harus berjuang dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Jangan percaya kepada pihak manapun yang berjanji mampu untuk meloloskan menjadi PNS," ujar Bupati Pasbar Syahiran.

"Saya sudah melihat sistem dan mekanisme tes. Tidak ada celah untuk membantu peserta selain peserta itu sendiri," sambungnya.

Dia mengimbau agar peserta CPNS untuk melewati prosedur yang berlaku,serta tidak percaya terhadap calo atau iming-iming dari pejabat tertentu untuk menjadi PNS.

 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasbar Yudesri menambahkan, untuk ujian CPNS akan dilaksanakan mulai dari 5-8 November 2018. Dalam satu hari akan dilaksanakan 5 sesi ujian.

Pelaksanaan ujian CPNS ini diawasi langsung oleh BPKP pusat, Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten dan Kota.

Yudesri berharap,  ujian CPNS ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses. "Selain itu semoga cuaca mendukung selama pekaksanaan ujian, sehingga memudahkan tentunya bagi peserta ujian dari Pasbar," harap Yudesri. 

 

[Irfansyah Pasaribu]