Kecelakaan Maut, Empat Orang Meninggal Dunia di TKP

"terkait dengan penyebab kecelakaan maut itu anggotanya masih melakukan penyelidikan di TKP. Namun, ada dugaan human error karena pengemudi Kijang Innova kurang memperhatikan arah depan."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto atau Sumo. Kecelakaan maut itu di tol km 16.800 Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur.

Empat penumpang Kijang Innova meninggal dunia, dan satu orang mengalami luka berat usai menabrak bodi truk di bagian belakang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan maut itu berawal saat mobil Toyota Kijang Innova nopol L 1594 IH yang dikemudikan Pongki Dewanto (60) asal Jalan Songgolangit no 42 Kota Malang. Bernumpang 5 orang berjalan dari arat barat menuju ke arah timur.

Saat melintas di jalan tol km 16.800 kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, bagian depan mobil yang dikemudikan menabrak bodi truk bagian belakang nopol N 8270 UK yang dikemudikan Muhammad Tohir (50), warga asal Jalan Raya Janti 43 Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Akibat kejadian itu, empat penumpang Kijang Innova meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) karena bagian depan mobil dan samping ringsel rusak parah. Empat korban yang meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Mojokerto. Sedangkan satu korba yang mengalami luka berat dilarikan ke RS Petrokimia Driyorejo, Gresik.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, terkait dengan penyebab kecelakaan maut itu anggotanya masih melakukan penyelidikan di TKP. Namun, ada dugaan human error karena pengemudi Kijang Innova kurang memperhatikan arah depan.

"Anggota kami masih melakukan penyelidikan di lapangan. Tapi, ada dugaan human error pengemudi Kijang Innova, Selasa (6/11/2018).

Ia menambahkan, dirinya menghimbau kepada semua pengemudi yang melintas di Jalan Tol Sumo harus berhati-hati dan waspada. Pasalnya, jalan tol tersebut treknya lurus sehingga banyak pengemudi memacu kendarannya.

"Kami himbau pengemudi yang melintas di Jalan Tol Sumo juga memperhatikan batas kecepatan," tambahnya.(*)

Sumber: Suara.com