Ditabrak Truk, Pemotor Meninggal Dunia di Sawahlunto

"Peristiwa ini terjadi di Jalinsum KM 79, Dusun Kebon Jeruk, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang"
Polisi lakukan olah TKP di lokasi kejadian (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Seorang pengendara sepeda motor Revo Fit dengan nomor polisi (nopol) BA 5653 PF meninggal dunia usai ditabrak truk Carrier Hino bernopol B 9641 BIO di Jalinsum KM 79, Dusun Kebon Jeruk, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto-Sumbar.

Diketahui, korban meninggal dunia tersebut bernama Hendro Manurung (24), sementara rekannya yang berboncengan dengan korban mengalami patah tulang bagian tangan kanan, bernama Ramot Farel Purba (28). Keduanya merupakan warga Asrama 12, Tanah Garam, Kota Solok.

Kasatlantas Polres Sawahlunto, AKP Rony AZ menjelaskan kecelakaan lalulintas tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB, Selasa 6 November 2018. Penyebabnya dikarenakan pengendara sepeda motor Revo Fit menempel truk dari belakang agar bisa berteduh dari hujan dari Solok ke Sijunjung.

"Tiba-tiba truck tersebut mengurangi kecepatan sehingga pengendara sepeda motor melakukan pengereman secara mendadak, sehingga jatuh ke arah jalan sebelah kiri dari arah sijunjung. Pada saat jatuh tersebut datang dari arah berlawanan truck Carrier Hino sehingga tabrakan tidak bisa dihindari lagi," katanya saat dikonfirmasi oleh KLIKPOSITIF melalui telepon seluler.

"Truk tersebut dikendarai oleh Sigit Aprianto,, warga Bekasi Utara, Kota Bekasi," sambungnya.

Korban meninggal langsung dibawa kerumahnya, sementara rekannya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan "Temannya itu patah pada tangannya dan langsung dibawa ke Puskesmas Silungkang," ujarnya.

Pihak kepolisian telah mengamankan satu unit motor Revo Fit BA 5653 PF sebagai barang bukti dan telah meminta keterangan sopir truk Fuso, Sigit Afriyanto (31).

"Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kami juga mengingatkan masyarakat agar tidak berkendara dengan ugal-ugalan karena resiko yang sangat besar," pungkas Kasatlantas.

[Muhammad Haikal]