Seorang Pengambil Pasir Dilaporkan Hanyut di Pasaman

"hingga saat ini personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dibantu warga setempat berupaya melakukan pencarian terhadap korban"
ilustrasi orang hanyut (net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Seorang warga Sungai Pandahan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman bernama Johan (35) dilaporkan hanyut saat mengambil pasir di sungai Batang Sumpur, Rabu 7 November 2018 sekitar pukul 12.00 WIB.

"Ya benar, ada seorang warga pencari pasir yang hanyut karena perahunya terbalik. Dan korban tidak bisa berenang, hingga saat ini belum ditemukan," kata Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi pada KLIKPOSITIF, Rabu siang.

Menurut Masfet, hingga saat ini personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dibantu warga setempat berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Personil melakukan penyisiran sepanjang sungai. Personil yang diturunkan sekitar lima orang dengan menggunakan perahu karet.

Kondisi saat ini air sungai keruh disertai hujan sehingga menyulitkan pencarian korban. "Kita akan terus melakukan pencarian hingga korban nanti ditemukan. Selain menyisir sungai personil juga melakukan penyelaman" jelasnya.

[Man St Pambangun]