Cuaca Buruk, Pencarian Johan Dihentikan Hingga Besok Pagi

"Jika dipaksakan mencari korban, bisa membahayakan bagi personil yang melakukan pencarian"
Pencarian korban hanyut di Pasaman (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Pencarian korban bernama Johan (35) yang hanyut di Batang Sumpur Sungai Pandahan Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman-Sumbar dihentikan malam ini. Pasalnya, cuaca tidak mendukung, karena hujan deras terus mengguyur daerah itu sejak Rabu 7 November 2018 siang.

"Pencarian korban malam ini dihentikan, sebab air Batang Sumpur semakin deras dan hujan tidak kunjung berhenti," kata Kapolsek Lubuk Sikaping Iptu Fion Jhoni Hayes pada KLIKPOSITIF, Rabu malam.

Menurut Fion, pencarian direncanakan akan dilanjutkan besok pagi bersama tim dari Basarnas dan BPBD Pasaman serta polisi dan warga setempat. Saat ini Tim Basarnas sudah berada di Lubuk Sikaping.

Menurut Fion, jika dipaksakan mencari korban di saat cuaca buruk, bisa membahayakan bagi personil yang melakukan pencarian.

Pencarian korban Johan (35) dilakukan sejak siang tadi hingga malam. Tapi belum membuahkan hasil. Tim BPBD Pasaman telah menyisir batang Sumpur sepanjang satu kilometer dari tempat korban hanyut.

Bahkan tim juga telah melakukan penyelaman di dasar sungai, kemudian menyisir sungai menggunakan perahu karet, tapi belum juga menemukan korban.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban hanyut sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi. Korban merupakan soeorang penambang pasir di batang Sumpur tersebut.

Saat ingin menyeberangi sungai dengan mambawa pasir di dalam perahu, diduga perahunya terbalik. Sementara korban tidak bisa berenang sehingga hanyut terbawa arus.

[Man St Pambangun]