Malam Ini Bonjol Kembali Diterjang Banjir

"Ketinggian banjir hampir satu meter di tempat usaha saya pak. "
Banjir kembali terjadi di Bonjol Kabupaten Pasaman. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Banjir kembali terjadi di Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman-Sumbar, Rabu malam 7 November 2018 malam. Sejumlah rumah dan toko warga terendam banjir

"Ketinggian banjir hampir satu meter di tempat usaha saya. Banjir baru saja terjadi akibat aliran sungai yang ada di Bonjol meluap," kata pengusaha Kipang Pulut Bonjol, Zainal Abidin pada KLIKPOSITIF, Rabu malam.

Sungai yang ada di Bonjol meluap akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu. Banjir terjadi sejak pukul 21.05 WIB tadi hingga malam ini.

Sejumlah bahan pembuat kipang pulut juga terendam banjir. Namun tidak seberapa jumlahnya bila dibandingkan dengan banjir tiga minggu lalu.

"Saat ini saya sedang mengangkat barang-barang ke tempat yang lebih tinggi supaya tidak terendam banjir. Kita khawatir kalau hujan terus air bisa tambah naik," sebutnya.

Zainal tidak tahu pasti rumah warga yang ikut terendam banjir. Sebab, ia sibuk menyelamatkan isi tokonya.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, banjir juga terjadi di Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping. Belum diketahui berapa rumah warga yang terdampak banjir. 

Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu. Fion Jhoni Hayes membenarkan di Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping terjadi banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak siang tadi dan membuat air sungai meluap.

"Selain menggenangi jalan dari arah Pasar Lama Lubuk Sikaping menuju Jambak, sejumlah rumah warga juga terendam banjir," kata Fion pada KLIKPOSITIF.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pertolongan kepada warga yang terdampak banjir. Namun kondisi saat ini masih kondusif.

"Kita belum memastikan berapa unit rumah terandam," kata Kapolsek.

[Man St Pambangun]