Jalan Licin dan Berlumpur, Hati-hati saat Melintasi Nagari Aia Gadang Pasbar

"Sempat putus total semenjak Rabu malam, jalan di Nagari Aia Gadang kembali normal pada Kamis pagi"
Kondisi jalan di Nagari Aia Gadang Pasbar pada Kamis pagi tadi sebelum surut total (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, Iptu Grahanda Novidiningrat mengimbau kepada pengendara yang melintas di Kenagarian Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar untuk berhati-hati.

Meski banjir yang menggenangi badan jalan di kawasan itu telah surut, namun masih menyisakan lumpur dan sedikit berbahaya untuk dilintasi.

"Kalau masyarakat tidak berhati-hati bisa terjatuh karena jalan masih licin. Kami imbau warga yang tinggal di sekitar sungai besar dan pegunungan juga tetap tingkatkan kewaspadaan karena curah hujan masih tidak menentu," imbau Kasat Lantas, Kamis 8 November 2018.

Seperti diketahui,hujan deras mengguyur Pasaman Barat semenjak Rabu (7/11) sore dan mengakibatkan meluapnya air Sungai Batang Pasaman. Air naik menggenangi bahu jalan hingga setinggi dada orang dewasa.

"Jalan sempat ditutup pukul 19.30 WIB karena untuk menuju Jembatan Batang Saman tidak memungkinkan. Luapan air sungai yang begitu deras dengan cepat menggenangi bahu jalan. Dalam waktu sejam saja air sudah mencapai 1 meter. Langkah ini diambil untuk menghindari munculnya korban," kata Kasat Lantas.

Banjir tersebut mulai surut Kamis pagi tadi. Namun kendaraan roda dua dan roda empat baru bisa melewati jalan itu sekitar pukul 09.30 WIB.

[Irfan Pasaribu]