Jadi Lokasi Start Etape 8 TdS 2018, Pemkab Pessel Lakukan Berbagai Persiapan

"Kalau dari internal kita (Pemkab), seluruh persiapan sudah hampir 100 persen oke"
Start TdS tahun lalu di Pantai Carocok, Painan-Pessel. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2018. Pihaknya terus melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan iven tersebut di daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Mawardi Roska menyebut, segala kebutuhan telah dipersiapkan semaksimal mungkin. Mulai dari penyelesaian panggung lokasi start Etape 8, termasuk untuk memastikan kelayakan sejumlah rute yang akan dilintasi sejumlah pembalab sepeda Internasional tersebut.

"Kalau dari internal kita (Pemkab), seluruh persiapan sudah hampir 100 persen oke. Dan sejauh ini, segala masih berjalan lancar dan baik," sebut Mawardi Roska pada KLIKPOSITIF, Jumat 9 November 2018 atau H-2 pelaksanaan start Etape 8 di daerah itu.

Menurutnya, dalam iven TdS 2018, untuk pembenahan sejumlah rute atau jalan berlubang masih ada dalam kondisi masa perbaikan. Namun, hingga H-2 sampai H-1 jelang pelaksanaan iven tersebut akan selesai diperbaiki.

Persiapan rute kota dilakukan Dinas PU dan untuk rute jalan Nasional koordinasikan dengan Dinas PU Provinsi masih bekerja. "Dan dipastikan Sabtu besok, sudah selesai karena Minggu sudah pembukaan Etape 8 di Carocok Painan," terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya pelaksanaan start Etape 8 TdS 2018 di daerah ini, dia berharap kesempatan ini dapat kembali membawa nama harum untuk daerah tersebut. Terutama, untuk mengenalkan perkembangan pariwisata di daerah itu kepada wisatawan luar daerah.

"Sejauh ini, kita juga melakukan koordinasi dengan EO Kementrian Pariwisata. Mudah-mudahan start etape 8 di Painan berjalan lancar dan sesuai dengan target," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]