Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan Tersangkut Kayu di Batang Ombilin

"jenazah tersebut dipastikan berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 40 tahun"
Evakuasi jenazah tanpa identitas di Sungai Batang Ombilin Sijunjung. (BPBD Kabupaten Sijunjung)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Warga Jorong Taratak Malintang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, dibuat geger dengan penemuan jenazah tanpa identitas yang tersangkut di Batang Ombilin pada Jumat 9 November 2018 sekitar pukul 08.15 WIB.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, jenazah tersebut ditemukan warga yang hendak ke sungai. Jenazah itu terlihat dalam keadaan tersangkut. Warga yang menemukan itu kemudian memanggil temannya dan membawa jenazah tersebut ke tepi sungai dengan menggunakan kayu.

Kapolsek Koto VII, AKP Suyanto didampingi Kanit Reskrim Polsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman mengatakan, jenazah tersebut dipastikan berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 40 tahun. Saat ditemukan warga, kondisi jenazah itu sudah lunak dan tidak berbusana.

Diperkirakan, lanjut Suyanto, jenazah itu sudah meninggal dua hari yang lalu. Ketika polisi memeriksa tubuh jenazah, ditemukan ciri-ciri fisik yang bisa dikenali seperti rambut pendek dan perawakan tubuh yang juga pendek.

"Anggota Polsek langsung turun ke lapangan dan mengevakuasi bersama tim BPBD Sijunjung serta masyarakat," katanya, Jumat 9 November 2018.

"Saat ini, jenazah tersebut sudah dibawa ke RSUD Sijunjung untuk dilakukan identifikasi oleh Satreskrim Polres Sijunjung dan pihak rumah sakit," sambungnya.

Suyanto menambahkan, jika ada masyarakat yang kehilangan sanak saudaranya bisa melaporkan ke pihak kepolisian. "Kita imbau kepada masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya silahkan melapor ke Mapolsek Koto VII atau ke Mapolres Sijunjung," tutupnya.

[Muhammad Haikal]