Banjir Kembali Terjang Pasaman, Ketinggian Air Sampai Paha Orang Dewasa

"Banjir kembali terjadi di kampung Koto Panjang. Akses jalan pun tergangangu, kendaraan tidak bisa lewat karena jalan tergenang air"
Kondisi banjir di Koto Panjang Nagari Lansek Kodok Kecamatan Rao Selatan, Pasaman. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Banjir kembali merendam perkampungan Koto Panjang Nagari Lansek Kodok Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Sumbar Jumat 9 November 2018 siang.

Banjir dikabarkan setinggi paha orang dewasa. Akibatnya sejumlah rumah warga terendam banjir, kemudian akses jalan dari Koto Panjang menuju Lansek Kodok juga terganggu.

"Banjir kembali terjadi di kampung Koto Panjang. Akses jalan pun tergangangu, kendaraan tidak bisa lewat karena jalan tergenang air," kata Yessy salah seorang warga pada KLIKPOSITIF, Jumat siang.

Saat ini, warga menggunakan rakit terbuat dari batang pisang dan kayu diikat dengan tali untuk alat penyebarangan. Rakit tersebut digunakan untuk alat transportasi penyebarangan warga dan sepeda motor.

Hujan terus mengguyur di daerah tersebut hingga saat ini. Dikawatirkan banjir akan semakin besar mengancam pemukiman warga. Belum diketahui secara pasti betapa unit rumah yang terdampak banjir.

Sementara itu warga sekitar telah siaga terkait dengan hujan yang terus mengguyur daerah tersebut. Warga juga menyelamatkan isi rumahnya ke daerah yang lebih tinggi. (Man St Pambangun)