Polsek IX Sungai Lasi Solok Siap Dukung Kampanye Badunsanak

"Kita menampung dan memfasilitasi sampai terlaksananya Pemilu 2019. Semoga pemilu 2019 di Kecamatan IX koto Sungai Lasi dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah kita deklarasikan secara bersama"
Penandatanganan deklarasi kampanye badunsanak di Sungailasi Solok (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jajaran Polsek IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat bersama masyarakat serta tokoh adat dan Panwascam menggelar deklarasi kampanye badunsanak dan sosialisasi pengawasan Pemilu berbasis kekeluargaan.

Kapolsek IX Koto Sungai Lasi, Iptu. Muhammad Sugindo mengatakan, guna menciptakan situasi kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya berserta tokoh adat dan Panwascam setempat siap mengawasi dan mengawal jalannya Pemilu yang aman, damai, sejuk dan beradab.

"Kita menampung dan memfasilitasi sampai terlaksananya Pemilu 2019. Semoga pemilu 2019 di Kecamatan IX koto Sungai Lasi dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah kita deklarasikan secara bersama," sebut Iptu Muhammad Sugindo pada KLIKPOSITIF.

Lebih lanjut, Iptu. Muhammad Sugindo, sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan tersebut tidak hanya didukung dari sisi pemerintah, tetapi juga dari sejumlah tokoh adat dan masyarakat setempat.

"Ini sangat kita apresiasi karena inisiatif itu langsung datang dari masyarakat serta tokoh adat, dan kita yakin untuk mengawasi dan mengawal pemilu 2019 yang aman. Karena semua elemen masyarakat sudah ikut andil dan aktif untuk melaksanakannya," jelas Iptu. Muhammad Sugindo.

Ditambahkannya, Polri sangat mendukung penuh pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu langsung, umum, bebas, jujur dan adil (Luberjurdil). Dengan harapan, terciptanya pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

"Dalam deklarasi ini, semua pihak juga berkomitmen menolak politik uang (money politik), kampanye hitam, penyebaran berita bohong (hoax), pembunuhan karakter, fitnah dan ujaran kebencian ditengah masyarakat," katanya.

Sementara itu, Camat IX Koto Sungai Lasi, Reflidon menyebutkan, pemeritah adalah suatu organisasi yang memiliki kekuasaan untuk membuat dan menerapkan hukum serta undang undang dalam ... Baca halaman selanjutnya